News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

35.000 Guru Honorer Kompak Demo di Istana Negara

Demo Guru Honorer @Liputan6.com
Menuntut kenaikan status menjadi pegawai negeri sipil, ribuan tenaga honorer menggelar demo di depan Istana Presiden, Jaalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Rabu (10/2) lalu.

Salah satu perwakilan yang bertemu dengan Presiden Jokowi, Indra mengatakan, "Saya bersyukur bisa ketemu Pak Jokowi, karena selama ini kami selalu dibohongi oleh Yuddy (Menteri Yuddy Chrisnandi), kami berharap pertemuan nanti Pak Jokowi tepati janjinya seperti saat kampanye pemilu."

"Kita minta bantuannya kepada polisi untuk menjaga aksi ini. Kita datang ke sini bukan untuk rusuh kita minta polisi kawal temen-teman yang akan masuk," ujarnya lagi.

Sementara itu dari pihak keamanan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan, "Kami mengerahkan total kekuatan sebesar 9 ribu personel lebih untuk mengamankan aksi demo tersebut."

Untuk rasa yang dipusatkan di Istana Negara, Kantor DPR/MPR ini melibatkan setidaknya 35.000 orang. Tak hanya dari Jakarta, para guru honorer ini juga datang dari berbagai daerah, seperti Lampung, Tangerang, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Sumatera.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :