News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

3 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok


Rambut merupakan salah satu hal yang paling penting bagi seorang wanita, karena itulah tak jarang wanita menghabiskan banyak uang untuk membuat rambut mereka terlihat sempurna.

Dari sekian banyak masalah rambut yang dialami, rontok adalah yang paling menjengkelkan. Namun, kali ini ada beberapa tips untuk mengatasi rambut rontok dengan biaya yang sangat murah, karena tips merawat rambut kali ini menggunakan bahan-bahan alami, sehingga selain murah juga menyehatkan bagi rambut maupun kulit kepala.

Seorang ahli medis pemulihan rambut bersertifikat, Alan Bauman mengatakan, "Catatan pertama tentang pengobatan rambut rontok ada sejak zaman Mesir kuno. Mereka meresepkan kombinasi rempah yang tidak biasa: campuran dari iron oxide, red lead, bawang, alabaster, madu, dan lemak hewan."

Sementara penelitian telah berkembang, keinginan untuk ramuan alami masih ada. Ini adalah lima ramuan sederhana (tanpa lemak hewan) yang bisa Anda coba untuk atasi rambut rontok, seperti dilansir dari Prevention, Senin (30/1/2017)

1. Cabe Merah

Dalam sebuah penelitian bertajuk Growth Hormone & IGF Research, disebutkan bahwa kandungan di dalam cabe bernama Suplemen Capsaicin yang merupakan unsur utama yang membawa rasa pedas ternyata bisa menstimulasi faktor pertumbuhan yang diasosiasikan dengan pertumbuhan rambut dalam tempo lima bulan.

Cara menggunakannya, Anda tak perlu mengoleskan cabai merah ke kulit kepala, cukup memasukkan si pedas ini ke dalam menu harian, tentu jika Anda kuat menahan rasa pedas.

2. Jus bawang

20 dari 23 orang yang mengoleskan jus bawang ke kulit kepala mereka dua kali sehari, dapat merasakan pertumbuhan nyata pada rambut mereka hanya dalam kurun enam minggu. Peneliti dalam studi bertajuk The Journal Of Dermatology itu percaya bahwa flavonid dalam memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat rambut menjadi subur kembali.

3.Lidah Buaya, Sage, Rosemary

Salah satu ulasan terpercaya dari Thailand mengatakan, Sage telah terbukti bisa meningkatkan densitas rambut. Rosemary telah terbukti menstimulasi pertumbuhan rambut, dan, lidah buaya telah meningkatkan pertumbuhan rambut selama berabad-abad.

Itulah, tiga bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi rambut rontok. Bagus atau tidaknya hasil yang kita capai tentu tergantung niat dan usaha yang kita lakukan. Jadi, semangat ya demi merawat rambut yang sehat dan sempurna :D
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :