News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Jual Beli Kucing Ternyata Haram


Ketua Komite Kerja Himpunan Ulama Muda Malaysia (ILMU) Fathul Bari Mat Jahaya memperingatkan warga agar tidak melakukan transaksi jual beli kucing karena hukumnya dalam ajaran Islam adalah Haram.

Fokus Kitab Ahli Sunnah (Fokus) Fathul yang juga Exco Pemuda Umno mengatakan bahwa larangan itu berdasarkan hadis dari Nabi Muhammad.

Ia mengatakan, "Contoh ini mungkin mengejutkan kita, tapi memang betul pun dalam Hadis, nabi melarang jual beli kucing, jadi kita harus menghindari berbisnis dalam hal ini."

Kendati demikian hal itu tidak melarang umat Islam untuk memelihara kucing. Hanya saja, proses memperoleh kucing bukan dari jual beli, melainkan hanya mengambil dan merawat kucing yang ada di tepi jalan.

"Larangan ini adalah perintah Allah. Jadi apa yang harus kita lakukan adalah cuma menaati perintah Allah. Kenapa dilarang, apa masalahnya? Ini bukan soal kita suka atau tidak tapi itu soal larangan dari Allah," ujarnya lagi.

Himbauan ini dikeluarkan karena sejauh ini banyak sekali umat Muslim yang masih saja melakukan kegiatan jual beli kucing.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :