News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Video Jet Tempur Turki Tembak Jatuh Jet Tempur Rusia!



Militer Turki telah menembak jatuh sebuah pesawat perang Rusia dekat perbatasan ke Suriah. Pesawat Rusia Sukhoi Su-24 itu ditembak jatuh oleh jet tempur Turki F-16 Selasa (24/11) pagi.

Para pejabat militer Turki mengatakan pesawat Rusia telah melanggar wilayah udara negara itu dekat perbatasan Suriah dan ditembak jatuh setelah mengabaikan beberapa peringatan.



Namun, Kementerian Rusia Pertahanan mengklaim jet itu di wilayah udara Suriah, dan ditembak jatuh dari tanah.

Rekaman kejadian menunjukkan pesawat dilalap api karena dan jatuh di daerah hutan di sisi perbatasan Suriah.



Kedua pilot mengeluarkan diri dari jet dan terjun payung ke tanah, di mana setidaknya satu telah dilaporkan telah ditangkap oleh pemberontak Suriah, seperti dilansir media Turki.

Rami Abdurrahman, yang memimpin Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan pesawat perang tersebut jatuh di kawasan Pegunungan Turkomen di provinsi pesisir Latakia.



Wilayah pegunungan itu dihuni oleh Suriah Turkmens atau Suriah keturunan Turki yang telah mengalami serangan pemerintah Rusia selama beberapa hari terakhir.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka mencari ke keadaan jatuhnya jet Rusia.

Sementara Pemerintahan Rusia dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mereka sedang mencari lokasi jatuhnya jet Rusia.

"Kementerian Pertahanan ingin menekankan bahwa pesawat itu atas wilayah Suriah seluruh penerbangan." Pernyataan itu juga mengklaim bahwa Sukhoi-24 telah ditembak jatuh dari tanah di ketinggian 6,000metres (3.73m)

Salah seorang juru bicara kementerian mengatakan, " Pemerintah Rusia menjalankan telah mengoperasikan pesawat perang TV Zvezda di wilayah udara Suriah sepanjang waktu, dan itu bisa dibuktikan dengan 'sistem kontrol'."

Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu telah berbicara dengan kepala staf militer dan menteri luar negeri tentang perkembangan di perbatasan Suriah tanpa menyinggung masalah jatuhnya jet Rusia.

Dia telah memerintahkan kementerian luar negeri untuk berkonsultasi dengan NATO, PBB dan negara-negara terkait pada perkembangan terbaru.

Penembakan pesawat oleh Turki memang bukan pertama kalinya terjadi. Bulan lalu, jet Turki menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak tak dikenal yang juga telah melanggar wilayah udara Turki. (dailymail.co.uk)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :