News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Cara Mudah Menghilangkan Virus Shortcut


Sejauh ini virus shorcut adalah yang paling menyebalkan bagi pengguna komputer. Meski terkesan sederhana dan tidak berbahaya, namun virus ini bisa membuat siapa saja geram.

Virus shortcut biasanya menular melalui perangkat seperti flashdisk. Dan flasdisk tersebut kemungkinan besar sebelumnya pernah ditancapkan di komputer yang terjangkit virus, begitulah seterusnya sampai virus menyebar ke banyak perangkat.

Meski sejatinya banyak antivirus yang bisa mengatasi hal itu, namun tidak jarang komputer tidak memiliki antivirus sama sekali. Jika Anda adalah salah satunya, maka Anda hanya perlu  melakukan langkah berikut ini untuk menghapus virus shortcut tanpa antivirus.

Pertama, colokkan flashdisk dan buka command prompt dengan cara mengetikkan cmd di Run yang bisa dibuka dengan cara menekan kombinasi tombol Windows + R.



Ketik lokasi flashdisk dan tekan enter, Misalnya G: seperti pada gambar di bawah ini.



Ketik perintah attrib -s -h -r -a * . * /s /d dan tunggu beberapa waktu, lamanya proses tergantung banyak atau tidaknya data shortcut.


Setelah muncul virus shortcut yang tersembunyi, Anda bisa menghapusnya secara permanen. Flashdisk Anda tidak akan lagi menularkan virus shortcut. Selamat mencoba!

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :