News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

3 Pantai Asri 'Tak Tersentuh' di Malang


Malang adalah salah satu kota terbesar di Jawa Timur yang mempunyai lokasi dekat dengan pantai, oleh karena itulah Malang juga dikenal karena mempunyai banyak pantai yang indah, seperti halnya Balekambang, Bajulmati, Kondang Merak, Goa China, Sendang Biru, Sempu dan masih banyak lagi.

Pantai-pantai tersebut mungkin sudah banyak yang tahu, namun ada beberapa pantai yang memiliki keindahan yang masih alami dan tidak begitu tersentuh oleh tangan manusia. Di mana saja? Yakni Bantol, Kedung Celeng, dan Pulodoro.

Ketiga pantai ini memiliki jarak yang sangat dekat. Dari Pantai Bantol, kita hanya bisa pergi dengan berjalan kaki untuk ke pantai selanjutnya (Pantai Kedung Celeng dan Pulodoro).


Untuk menuju ke lokasi pantai ini, dari Kota Malang Anda perlu pergi ke rute Malang Kepanjen Pagak Ngliyep. Anda akan menemui papan jalan yang menunjukkan Pantai Ngliyep di jalan Pagak menuju Ngliyep. Papan tersebut menunjukkan arah Ngliyep ke kanan dan Banjarejo jika lurus.

Saat inilah Anda harus mengambil jalur lurus yang setidaknya sepanjang 5 Km jalanan didominasi batuan sebelum akhirnya sampai ke area Pantai Bantol. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 5 ribu untuk pergi ke pantai asri ini.

Pantai Bantol



Pantai ini memiliki sebuah gua dan danau kecil dengan air payau yang menyegarkan. Karena masih jarang pengunjung yang datang ke sini, maka air dan kebersihan pantai masih sangat bersih dan terjaga.

Pantai Kedung Celeng


Jika Anda mengikuti jalan setapak ke arah Barat melewati hutan kecil sekitar 10 menit dari Bantol, maka Anda akan bisa mendapatkan pemandangan asri yang memukau di Pantai Kedung Celeng.

Pantai Pulodoro


Sama halnya jalan dari Bantol ke Kedung Celeng, untuk pergi ke Pulodoro Anda hanya perlu berjalan kaki dari Kedung Celeng sekitar beberapa menit mengikuti jalan setapak ke arah barat. Jika Anda penggemar selfie, maka Pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan sangat cocok dengan Anda.

Jika Anda berniat berkunjung, jangan lupa membawa lotion anti nyamuk karena masih banyak nyamuk di sana.

Catatan: Bagi Anda yang ingin berlibur hanya untuk merusak atau membuat kotor pantai, sebaiknya jangan pergi ke sana karena di tiga pantai ini masih sangat asri.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :