News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

5 Gunung Palling Seram di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara dengan gunung berapi terbanyak di dunia, bahkan bisa dibilang sebagai pusat gunung berapi. Dari sekian banyaknya gunung di tanah air, ada beberapa gunung yang dianggap menyeramkan karena punya banyak cerita horor.

Dan inilah 5 gunung yang dikatakan paling menyeramkan di Indonesia!

1. Arjuno


Gunung ini dinamai salah satu tokoh wayang yang terkenal tampan, Arjuno. Penamaan ini tak lepas dari pemandangan eksotis yang disajikan dari sang gunung. Dibalik keindahannya, Arjuno menyimpan kisah yang menyeramkan.

Tak sedikit pendaki yang ketakutan ketika mendengar kata 'Alas Lali Jiwo', sebuah wilayah yang mengharuskan pendaki selalu fokus, tidak membuat keributan, atau memaki, bahkan tidak boleh berpencar. Konon, jika pendaki berpencar, maka salah satu dari mereka akan hilang untuk selamanya. Hiii...

2. Lawu


Berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, gunung Lawu menjadi salah satu favorit pendaki di Indonesia. Namun cerita horor yang begitu kental di Lawu juga membuat pendaki merinding.

Beberapa cerita populer di gunung Lawu adalah terdengarnya suara-suara bergemuruh seperti sedang terjadi peperangan yang letaknya di sebuah lokasi sebelum puncak. Ada pula pasar gaib yang juga bisa dikunjungi manusia, disebut pasar Dieng.

3. Rinjani


Salah satu cerita mistis yang ada di gunung Rinjani dikatakan banyak ditemui di segara anak atau danau yang ada di sana. Katanya, danau tersebut dihuni oleh bangsa jin dengan pemimpin bernama Enjeni.

Selama di danau ini, pendaki dilarang keras mengatakan ucapan kotor, bikin keributan, dan hal negatif lainnya. Tidak sedikit pendaki yang mengalami kaganjilan saat membuat kegaduhan di segara anak gurung Rinjani.

4. Merapi


Salah satu alasan Merapi menjadi tempat yang menyeramkan adalah adanya sebuah desa gaib di lereng gunung. Masyarakat mengatakan jika di lereng Merapi terdapat peraban gaib yang benar-benar mirip dengan dunia nyata.

Bagi mereka yang terjebak pada kondisi ini akan diperlakukan layaknya tamu oleh kebanyakan penghuni gaib desa ini dan memberikan nasihat-nasihat khusus. Sangat dilarang untuk mencoba makanan yang ditawarkan di desa gaib ini jika mereka ingin selamat dan kembali ke dunia nyata

5. Latimojong


Letaknya di Luwu, Sulawesi Selatan. Gunung Latimojo dikatakan oleh penduduk setempat sebagai tempat bersemanyam Hantu Poppo. Yang lebih mengerikan, di sinilah tempat ditemukannya pesawat Aviastar yang jatuh beberapa waktu lalu.

Poppo sendiri adalah hantu mirip manusia yang dikatakan mempunyai mata merah dan bisa terbang. Hantu Poppo disebut gemar mencari mangsa di malam hari. Pendaki Latimojong disarankan  untuk selalu memasang telinga dan waspada jika mendengar bunyi pok..pokk berulang kali karena menjadi pertanda hantu Poppo berada di sekitar mereka.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :