News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Tips Memikat Hati Calon Mertua

Ilustrasi Berbincang dengan mertua @kosmetichka-gold.ru
Dalam menjalin hubungan cinta, restu orang tua adalah salah satu hal yang paling penting. Setiap hubungan akan menjadi membahagiakan ketika kita mendapat restu dari orang tua. Hal ini juga berlaku pada calon mertua.

Sebelum memutuskan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan, ada baiknya Anda mendekati calon mertua agar pernikahan tidak mempunyai hambatan berarti atau bahkan untuk menghindari penolakan dari sang mertua.

Berikut ini ada beberapa tips untuk mendapatkan hati calon mertua:

1. Sopan

Orang tua mana yang tak senang melihat calon menantunya adalah pria atau wanita yang berkepribadian sopan. Sebagai calon istri atau suami yang baik, tatakrama adalah hal yang paling penting.

Tak hanya sikap, pakaian yang Anda gunakan juga bisa mencerminkan kepribadian Anda. Oleh karena itu jangan gunakan pakaian yang tidak pantas ketika hendak bertemu dengan calon mertua Anda.

2. Tahu Kesukaan Mereka

Mengetahui hal-hal kecil yang mereka sukai memang terlihat sederhana. Namun secara tidak langsung hal ini akan memiliki nilai tersendiri di mata calon mertua.

3. Terlibat Pekerjaan rumah

Jangan pernah takut untuk terlibat pekerjaan rumah calon mertua, terlebih jika Anda adalah seorang wanita. Calon mertua akan dengan senang hati menerima bantuan Anda.

Hal ini juga mengaskan bahwa Anda adalah pribadi yang rajin dan bisa diandalkan. Pekerjaan rumah yang dimaksud bisa saja hal ringan seperti mencuci piring, menyapu, atau sekedar ikut belanja.

4. Jangan menyerah

Mendapatkan restu dari calon mertua adalah hal yang wajib. Jangan lakukan tindakan lebih lanjut jika Anda tidak mendapatkan restu orang tua. Oleh karena itulah Anda harus berjuang keras untuk dapat meluluhkan hati calon mertua dan jangan pernah menyerah.

Di samping keempat hal tersebut, pernikahan adalah hal yang sudah ditetapkan oleh Tuhan. Oleh karena itu, sekeras apapun Anda berjuang, hal itu juga perlu dibarengi dengan do'a. Jika memang jodoh, maka mertua pasti akan dengan mudah menerima Anda jika sudah menerapkan beberap tips di atas.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :