News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Ini Ular Terpanjang Dunia di Hutan Amazon


Sebuah ular anakondda terpanjang di dunia baru saja ditemukan di hutan amazon. Dari tayangan dokumenter BBC, ular tersebut memiliki panjang lebih dari 17 kaki.

Salah satu dari tiga episode yang ditayangkan BBC, presenter Gordon Buchanan bergabung dalam suku Waorani di Ekuador terpencil saat berburu jenis ular terbesar di dunia tersebut.

Tantangan terbesar Gordon dalam perburuan ini adalah menangkap dan melepaskan anaconda raksasa. Anaconda sendiri merupakan hewan paling berbahaya di hutan Amazon. Ular ini mampu meremukkan tulang manusia dan memakannya dalam waktu yang singkat.

Suku Waorani percaya jika ular mematikan dalam hal kekuatan ini menjadi sumber kekuatan spiritual yang besar.



Anaconda yang tertangkap dalam perburuan ini merupakan ular terpanjang di dunia yang pernah ditemukan dengan panjang lebih dari 17 kaki. Untuk orang-orang suku Waorani, Anaconda ini merupakan demonstrasi dari keberanian mereka percaya terhadap kekuatan spiritual, dilansir Daily Mail.

Dalam penelitian Gordon terhadap suku tersebut, ia menemukan bahwa manusia adalah tuan dari hutan dan mereka telah belajar hidup bersama hewan mengerikan sehingga sama sekali tidak takut dengan ular raksasa atau bahkan jaguar.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :