News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

3 Tips Membuat Lamaran Tanpa Pengalaman Kerja

Ilustrasi interview kerja @ziliun.com

Curriculum vitae (CV) adalah salah satu hal terpenting jika Anda hendak mengirim lamaran pekerjaan. Melalui CV inilah perusahaan biasanya akan memprioritaskan pelamar yang memiliki banyak pengalaman kerja. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai pengalaman kerja.

Dilansir The Muse, ada beberapa trik yang bisa dilakukan jika seseorang yang tidak mempunyai pengalaman kerja melamar ke sebuah perusahaan.

Ketrampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang hendak dilamar

Perusahaan tidak akan hanya melihat sebuah CV dari pengalaman kerja, melainkan juga kemampuan yang dimiliki oleh pelamar. Semakin sesuai kemampuan yang dimiliki dengan pekerjaan yang hendak dilamar akan membuat perusahaan mempunyai nilai lebih terhadap pelamar.

Oleh karena itu, perhatikan dahulu pekerjaan yang hendak Anda masuki dan pastikan Anda mempunyai kemampuan yang memadai  untuk
melakukannya.

Pengalaman Proyek di luar Akademis

Jangan berpikir perusahaan hanya menilai seseorang dari pekerjaan full-time berbayar yang diakui. Masukkan  pula keterampilan atau pengalaman proyek di luar akademis atau pekerjaan yang hendak Anda lamar karena ini akan menjadi nilai lebih bahwa Anda adalah orang yang aktif.

Antusias

Hal yang paling penting dalam melamar pekerjaan adalah antusiasme pelamar. Agar Anda mempunyai antusias yang besar, ada baiknya Anda melamar ke perusahaan atau pekerjaan yang menjadi kesukaan Anda.

Ahli karir, Ryan Kahn mengatakan jika Anda harus menemukan cara agar pengalaman hidup dapat terhubung dengan karir, kemudian jelaskan bagaimana Anda akan melakukan yang terbaik untuk perusahaan.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :