News

[News][bsummary]

technology

[Technology][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][bsummary]

Cara Cepat Berhenti Merokok


Semua orang pasti tahu merokok adalah salah satu aktivitas yang membahayakan kesehatan. Namun mereka tetap saja melakukan hal itu. Hal ini tak lepas dari sulitnya untuk melepaskan ketagihan yang dirasakan.

Untuk mengatasi hal itu, peneliti di Universitas Oxford, Inggris mengatakan jika cara terbaik untuk berhenti merokok adalah dengan mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi setiap harinya.

Pemimpin studi, Lindson-Hawley mengatakan, "Banyak orang berpikir cara untuk berhenti merokok dengan mengurangi jumlah rokok sebelum benar-benar berhenti. Namun hasil penelitian kami menyebutkan, langsung berhenti merokok adalah cara terbaik."

Dalam penelitian ini setidaknya ada 700 perokok yang terlibat. Mereka dalam sehari mampu menghisap lebih dari 15 batang. Dalam tenggat waktu dua minggu, mereka diminta untuk menghentikan kebiasaan merokok tersebut, dilansir Time.

Peneliti menyimpulkan bahwa langkah ini efektif dilakukan dalam waktu empat sampai dengan enam minggu. Lebih dari 25 persen relawan mengaku berhasil menghentikan kebiasaan merokok dalam jangka waktu tersebut.

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

Tidak ada komentar :